in

Blink 182 Kapan Ke Indonesia – Blink 182 Indonesia

Pertanyaan nya adalah Kapan Blink 182 Akan Ke Indonesia , bagi sebgaian besar fans blink di Indonesia sanagt menantikan band punk rock asal amerika ini karena mereka memang tidak pernah berkunjung ke tanah air .
Mungkin sebagian besar fans blink indonesia ingin sekali berfoto dengan mark , travis atau matt ( vokalis baru blink 182 menggantikan tom delonge ) tapi di sisi lain juga ada blink fans yang memilih untuk tidak menyukai blink lagi karena tom delonge sudah keluar dari band ini.
Sedikit Bercerita Tentang Tom Delonge 
Thomas Matthew DeLonge Jr. atau sebut saja Tom DeLonge yang lahir pada 13 Desember 1975 adalah seorang musisi Amerika Serikat.Ibunya bernama Connie DeLonge.Tom mempunyai satu kakak laki-laki bernama Shon DeLonge dan satu adik perempuan bernama Kari DeLonge.Tom menikah dengan Jennifer Jenkins, dan dari pernikahannya ia memiliki seorang putri bernama Ava Delonge.
 
Perjalanan Karir Blink 182
Setelah dikeluarkan dari sekolahnya yang lama, Tom DeLonge pun pindah ke sekolah yang baru Rancho Bernardo High School . Perjalanannya bersama Blink 182, bermula ketika dia baru pindah ke sekolah barunya tersebut.
Disekolahnya yang baru, dia berkenalan dengan seorang gadis bernama Anne Hoppus (saudara dari Mark Hoppus yang nantinya akan mempertemukannya dengan Mark Hoppus). Setelah berteman dengan Anne Hoppus, Tom DeLonge menceritakan keinginannya untuk membuat suatu Band. Anne Hoppus yang ternyata memiliki seorang adik yang juga hobi bermain musik, akhirnya mengenalkan adiknya, Mark Hoppus dengan Tom DeLonge di tahun 1992.
Karena merasa cocok, akhirnya Tom DeLonge dan Mark Hoppus memutuskan untuk membentuk suatu Band. Di tahun yang sama, Tom DeLonge bertemu dengan Scott Raynor di suatu ajang festival band “the Rancho Bernardo High Battle of the Bands”. Dari Situlah mereka bertiga kemudian membentuk sebuah band bernama Blink.
Flyswatter (Tahun 1992-1993)
Ini merupakan demo pertama mereka, yang dirilis pada mei di tahun 1993. Lucunya album ini direkam dikamar Scott dengan menggunakan tape recorder (gaya-gaya wartawan gitu) , kontan saja kualitas suaranya kurang bagus alias ancur. Album ini hanya berisi 4 lagu dan hanya terdapat sekitar 50 copy saja yang kemudian diberikan kepada teman, pacar, kenalan, family dan keluarga tercinta.
Pada tahun yang sama, mereka kembali merekam demo . Tetapi kali ini demo tersebut dikenal dengan nama 2nd Demo (Demo Kedua). Pada demo kedua ini, terdapat beberapa lagu dari borok dan gudig yang direkam ulang, serta beberapa lagu baru.
Buddha (Tahun 1993)
Album ini dirilis dalam bentuk kaset pada tahun 1993. Album ini menghasilkan sekitar 1000 kaset yang diproduksi oleh perusahaan Filter Records. Kesuksesan band ini terangkat pas manggung bareng NOFX dan sebagian lagu-lagunya jadi lagu tema video skate, surf, dan snowboard.
Cheshire Cats (Tahun 1994)
Di awal tahun 1994, Blink 182 menandatangani kontrak dengan Cargo Records. Mereka merekam debut album penuhnya Cheshire Cat, hanya dalam waktu tiga hari. Album ini terdiri dari beberapa lagu yang sudah diperbarui dari album sebelumnya, seperti Carousel, Strings, Sometimes, dan TV.
Tidak lama setelah album ini keluar, mereka mendapat tuntutan hukum dari suatu band asal irlandia karena memiliki nama yang sama. Untuk menghindari masalah, kemudian mereka mengganti nama Blink menjadi Blink 182.
Dude Ranch (Tahun 1996-1997)
Tertarik dengan musikalitas Blink 182, perusahaan rekaman besar MCA mulai melirik Blink 182. Terbukti pada tahun 1996, Blink 182 menandatangani kontrak dengan MCA yang kemudian berubah nama menjadi Geffen Records. Setelah pindah ke Encinitas, California, mereka mulai merekam album Dude Ranch dengan diproduseri oleh Mark Trombino, yang dirilis setahun kemudian. Album ini terbilang sukses karena terjual sebanyak 4 juta copy di seluruh dunia. Didalam album ini terdapat 2 lagu hits mereka Josie serta Dammit. Single mereka Dammit berjaya di US modern rock charts.
Tur Pertama Blink 182 (Tahun 1998)
Pada tahun 1998, kung fu records dirilis ulang dengan daftar urutan trek yang berbeda. Setelah itu Blink 182 pun menggelar tur pertama mereka di Amerika Serikat.
Di pertengahan Tour US mereka, terjadi hal yang tidak mengenakan. Scott Raynor memutuskan untuk keluar dan meninggalkan band dengan alasan ingin istirahat dan melanjutkan sekolah. Ada dua teori mengenai kepergian Scott dari Blink 182 yaitu, pertama Scott mempunyai masalah dengan kebiasaan minumnya dan harus menjalani rehab atau dikeluarkan, sedangkan yang kedua karena Scott Raynor harus melanjutkan kuliahnya. Scott meniti karir dari awal berdirinya blink 182. Semenjak bergabung dengan Blink, ada 4 album yang telah dikoleksi bersama Scott as drummer (mulai 1992-1998).
Setelah Scoot keluar dari Blink 182, Mark Hoppus dan Tom DeLonge kemudian meminta bantuan Travis Barker, drummer support band The Aquabats untuk menggantikan posisi Scott selama dalam Tour US.
Karena merasa cocok dengan Travis, Tom dan Mark pun mengajak Travis untuk bergabung dengan Blink 182. Travis menyetujuinya dan ia pun meninggalkan The Aquabats dan bergabung dengan Blink 182.
Blink 182 mengambil istirahat dari jalan setelah Natal ’98, untuk mulai pra-produksi untuk Enema Of The State. Menangani tugas-tugas produksi adalah Jerry Finn, yang meliputi kredit sebelumnya Green Day dan Rancid.
Menjelang akhir 1998, mereka telah muncul sebagai salah satu yang paling populer, band pop-punk tahun – album pergi platinum di AS dan akhir tahun Billboard Airplay Monitor Report (BDS) statistik menunjukkan bahwa peningkatan “(Growing Up)” dari puncak yang diterima Dude Ranch berputar di banyak stasiun radio kunci.
Enema Of The State (Tahu 1999)
Di Tahun 1999, Blink 182 mengeluarkan Album Enema Of The State. Dari album ini keluar lagu-lagu seperti, What My Age Again, All The Small Thing dan Adam Song. Album ini terbilang sukses, karena laku terjual sebanyak 15 Juta kopi.
Album Enema Of The State menghancurkan standar yang ditetapkan oleh Dude Ranch. Penjualan seluruh dunia mencapai lebih dari tujuh juta eksemplar, belum lagi fakta bahwa CD berada di puncak tertinggi mencapai bagian atas dari Billboard’s Top 200 selama lebih dari setahun. Album tiga single, “What’s My Age Again,” “All The Small Things” dan “Adam’s Song” mendominasi MTV, alternatif, rock dan Top-40 radio.
The Enema Strike Back (Tahun 1999-2000)
Pada tahun 1999 dengan dirilisnya album ”Enema of The State”, sukses mengantarkan Blink ke puncak popularitas, banyak lagu-lagu dari album tersebut yang diputar di radio-radio dan Mtv untuk waktu yang cukup lama. Lagu-lagu seperti Adam’s Song, All The Small Things, Man Overboard dan yang lainnya rupanya benar-benar mampu dijual kepasaran dan bersaing dengan band yang se-genre semacam; NOFX, Green Day, dan The Offspring. Tapi nggak semua fans menyukai perubahan dari Blink 182 ini. Fans asli yang mengikuti mereka sejak awal, merasa kalau lagu-lagu blink di album itu sudah terlalu banyak terpengaruh oleh unsur pop dan keluar dari rock-punk.
Tur musim panas Mark, Tom & Travis Show (The Enema Strikes Back) tercatat, menjual sepertiga juta tiket. Album tersebut adalah 20 koleksi lagu tinggal versi klasik hits blink 182 yang diproduksi oleh Jerry Finn, dan juga berisi beberapa lagu yang belum pernah dirilis. Dalam rilis terbatas, Mark, Tom & Travis Show (The Enema Strikes Back) terjual lebih dari 1,5 juta kopi di seluruh dunia.
Diberitakan di Amerika secara besar-besaran, tur musim panas 2001 merupakan gambaran dan sebuah buku yang bercerita tentang hari-hari awal band, yang ditulis oleh Mark Hoppus. Buku tersebut berjudul, Tales From Beneath Your Mom, yang dijadwalkan akan memuat toko-toko buku pada pertengahan September.
Blink 182 memperluas kerajaan perdagangan, yang membentang dari kutub ke kutub, dari laut ke laut yang bersinar.Pertama kali, munculnya situs blink182.com mereka sendiri, situs untuk para penggemar dan penonton yang penasaran. Kemudian disusul Travis’s “Famous Stars and Straps” yang merupakan pengecer yang sukses dan website untuk pakaian, ikat pinggang dan aksesoris. Mark dan Tom’s “Loserkids.com” adalah situs web yang sama bersemangat untuk pakaian, sepatu roda, musik, film.
Tapi disamping kisah sukses tambahan ini, Mark, Tom dan Travis pernah kehilangan pandangan tentang apa yang paling penting bagi blink 182 dan seluruh dunia mereka legiun penggemar musik dan bercita rasa komedi di setiap kesempatan.
Take Of Your Pants And Jackets (Tahun 2001)
Kesuksesan blink semakin menanjak 2001, setelah mereka mengeluarkan Album “Take Off Your Pants And Jacket” yang diproduseri oleh Jerry Finn kepasar. Di minggu pertama keluarnya album ini, penjualannya sudah mencapai 350.000 Kopi. Album ini memiliki lagu-lagu andalan seperti The Rock Show dan Anthem Part 2.
Dengan setiap indikasi, Take Off Your Pants dan Jacket adalah mematikan menjadi hibrida evolusi untuk blink 182, seperti membolos tahun 1999’s multi-platinum Enam Negara. Akan tetapi dengan semangat punk AMK album perdana mereka Dude Ranch, ini adalah yang tersulit, catatan tercepat yang kami lakukan, dari album mendatang.“ujar Tom Delonge”
Ini jauh lebih punk rock daripada catatan sebelumnya, dan kami sangat gembira tentang hal itu.” Take Off Your Pants dan Jacket (rilis tanggal 6/12/01) berikut Enam Negara dan menghancurkan record tahun lalu album Live Mark, Tom dan Travis Show (The Enema Strikes Back).
Mereka juga muncul di sampul majalah Cosmogirl dan memenangi “Nicklelodeon Kid’s Music Awards”. Tom danTravis juga mulai serius berkecimpung di side-projectnya, Box Car Racer, band dengan aliran musik alternatif.
Side Project, Box Car Racer (Tahun 2002)
Di Tahun 2002, Tom Delonge membentuk side band project bernama Box Car Racer. Box Car Racer beranggotakan Tom Delonge (vocal, lead gitar), Travis Barker (drummer), David Kennedy (Rhythm Gitar) dan Anthony Celestino bassis dari band punk “Over My Dead Body”.
Menurutnya, Box Car Racer mempunyai jenis lagu-lagu yang tidak sama seperti blink 182. Disini Box Car Racer hanya mengeluarkan self title album. Di mana band ini hanya bertujuan untuk membantu Tom DeLonge bereksperimen dengan lagu-lagu yang berbeda dengan lagu blink 182. Di album side project ini Mark Hoppus hanya ikut serta dalam satu lagu, yaitu lagu elevator. Box Car Racer di bubarkan oleh Tom DeLonge di tahun 2003, karena ia merasa band ini sudah mencapai tujuannya.
Untitled (Tahun 2003)
Dengan bermunculanny band-band seperti simple plan, GC, New Found Glory, yang juga turut meramaikan pasar,. Blink semakin kondusif untuk meluncurkan Album Untitled pada tahun 2003. Di album ini muncul lagu-lagu paling dahsyat dari Blink seperti I Miss You, Down, Feeling This, dan Always. Mereka benar-benar nunjukin proses kedewasaan dari band ini.
Ada yang bilang, kalau Blink 182 terpengaruh dengan musikalitas dari U2 dan The Police.
Greatest Hits (Tahun 2005)
Di Tahun 2005, keharmonisan band ini mulai terganggu. Tom DeLonge menginginkan istirahat selama 6 bulan dari Tour karena ingin menemani keluarganya. Sementara Mark juga merasa terkhianati dengan sid projectnya Tom Delonge, Box Car Racer (Bukannya Travis juga ikut andil dalam Box Car Racer, Kenapa harus Tom yang menerima kekecewaan Mark). Setelah itu Blink pun bubar dengan alasan “pengen kumpul bareng keluarga”. Sebagai perpisahan, November 2005Blink mengeluarkan sebuah album Greatest Hits dengan tambahan lagu baru seperti Another Girl Another Planet dan Not Now.
Setelah album Greatest Hits, Blink 182 pun terpecah. Tom DeLonge membentuk band Angel & Airwaves (AVA) yang telah mengeluarkan debut album mereka yang berjudul “We Dont Need To Whisper” pada tanggal 23 may 2006. Kemudian disusul Album i-Empire pada November 2007.
Sementara itu, Mark Hoppus dan Travis Barker juga membuat Band Baru dengan nama +44. Mereka juga mengeluarkan debut album pertama mereka pada 14 November 2006 dengan judul album “When Your Heart Stop Beating”.
Beberapa Catatan Penting Tentang Blink 182
Blink-182 pernah memenangkan Teen Choice Award, Blockbuster Music Award, dan muncul di MTV Awards ‘00 dimana mereka tampil dengan lagunya “All The Small Things” dan memenangkan Best Group Video. Di Eropa mereka menerima MTV Europe Award untuk Best New Act.Mereka tampil di Saturday Night Live dan Tonight Show (dua kali), menjadi sountrack di American Pie dan membuka Billboard Music Award. Blink juga menghiasi sampul Rolling Stone, Alternatif Press (dua kali), Teen People, Teen dan Cosmogirl, hanya untuk beberapa nama.
Cukup aman untuk mengatakan blink 182 sekarang menjadi fenomena di seluruh dunia, dengan catatan mereka menuai platinum dan tur konser mereka berkemas mereka di seluruh Eropa, Australia, Asia, dan Amerika.
Hari-hari bersama Blink 182 tidak lebih dari apapun. Bagi Tom, Travis dan Mark adalah dalam berbagai keadaan sekarang, dalam arah yang berbeda. Tapi musik dan kesenangan Blink 182 yang kita buat, akan tetap hidup dalam jiwa kita.

Written by Nanda Sanjaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sejarah Agama Hindu Di Indonesia Secara Singkat

Peranan Sumber Daya Alam Dalam Pembangunan Ekonomi