in

5 Dosa Soeharto Yang Jarang Diketahui

Siapa tidak kenal dengan soeharto ,Soeharto, Soeharto adalah presiden ke 2 indonesia yang memiliki sejarah karir yang kontroversial dalam sejarah indonesia berikut adalah 5 dosa soeharto yg jarang di ketahui.

Dosa Soeharto

1. Soeharto Menikam Soekarno Dari Belakang

 Pada tahun 1965/1966 seoharto menggerakan ratusan ribu mahasiswa yang tergabung dalam kesatuan aksi untuk melakukan demonstrasi dan juga soeharto menteror dan menggangu sidang kabinet dengan mengirim kan pasukan tentara tidak dikenal agar soekarno tidak dapat melangsungkan dan tidak dapat menggambil keputusan tentang pembubaran pki dan sebagainya.

Lalu soeharto menuduh soekarno terlibat G 30s/PKI , semata mata karena soekarno tidak segera membubarkan PKI. Padahal soekarno bingung bagaimana memnuhi tuntutan mahasiswa yang antara lain bubarkan pki sementara sidang untuk membahas tuntutan itu sendiri tidak dapat di laksanakan dan saat soeharto sudah menjadi presiden soeharto malah membubarkan aksi aksi mahasiswa yang membantu dia naik ke singgasana ke presidenan

2.Pembunuhan Massal Tahun 1965

Saat soeharto menggerakan mahasiswa dan pelajar meengempiskan ban ban mobil dan semua kendaraan di ibukota sehingga lalu lintas macet dan lumpuh total , mengakibatkan rapat kabinat terpaksa pindah ke istana bogor , maka soeharto lagi lagi melakukan tindakan “pengecut , nabok nyilih tangan” , memukul tapi meminjam tangan orang lain , yakni menyuruh  tiga orang pewira tinggi Mayjen Basuki Rahmat, Mayjen M . Yusuf dan Brigjen Amir Mahmud untuk “menodong dan memaksa” Soekarno mengluarkan Supersemar yang konsep nya sudah mereka persiapkan terlebih dahulu.

Berdasarkan Supersemar (Surat Perintah Sebelas Maret) inilah Soeharto melapor kepada MPRS, bahwa bung karno terlibat G-30S/PKI sehingga Soekarno patut diturunkan dari tahtanya. Padahal Supersemar ini bukan lah surat penyerahan kekuasaan kepresidenan seperti yang dikira soeharto melainkan hanya surat perintah pengamanan terhadap masyarakat yang telah  rusuh supaya kembali tentram dan dengan wewenang supersemar itu digunakan soeharto untuk membubarkan PKI . Pada saat itu Bung karno tidak tega meembubarkan PKI karena tidak rela adanya pertumpahan darah di indonesia, tapi apa jadi ? soeharot menggambil kebijakan sendiri , membubarkan PKI untuk kemudian melancarkan pembunuhan massal secara beruntun di mana mana , terutama di pualu jawa dan bali , ratusan ribu jiwa rakyat sipil tewas terbantai oleh senjata rezim soeharto . menyedihkan tapi juga mengerikan.

3.Soeharto Berdosa Memperkaya Diri , Keluarga , Dan Cina Konconya SAJA

Dengan menjual kemiskinan rakyat indonesia soeharto berhasil meraih banyak bantuan dari negara negara maju dengan bentuk hutang negara ,tanpa setahu dan persetujuan DPR . Soeharto membuat peta kemiskinan unutk ditwarkan kepada negara negara maju . Tapi apabila uang luar negeri itu sudah mengucur ke dalam negeri , maka yang menampung dana dana tersebut adalah berbagai macam bank modal dengkul yang dimiliki para keluarga dan kerabatnya.

Berbagai macam proyek yang dibiayai dari uang pinjaman luar negri dimonopoli oleh kerabat , keluarga dan konco konco soeharto sehingga menimbulkan penyakit KKN (korupsi,Kolusi,Konconisme dan Nepotisme) yang merajalela hingga sekarang

4. Memonopoli Kekuasaan

Supaya bisa menjadi presiden terus menerus Soeharot menafsirkan pasal periode jabatan presiden “Boleh dipilih kembali setelah lima tahun”sebagai”boleh dipilih berulang-ulang kali setelah lima tahun”. Ini jelas manipulasi UUD-45 sudah tegas mebatasi periode jabatan presiden. Masa jabatan preesiden adalah lima tahun dan “sesudahnya” dapat dipilih kembali, memperlihatkan bahwa “sesudahnya” itu pengertiannya adalah lima tahun berikutnya. Dan bukannya bolak-balik dipilih dan dipilih lagi . tidak ada pengertian “kembali” itu bolak balik atau berulang-ulang kali. Hasil pemilu pun bukan saja banyak yang curang , melainkan 70% anggota DPR?MPR itu diangkat oleh soeharto.

Di sinilah terbuka peluang yang besar sekali bagi soeharto mempraktekan nepotisme dan mempertahankan kekuasaanya.Semua anak anaknya dia masukan jadi anggota legislatif. isteri para menteri dan gubernur dab perwira-perwira militer dia angkat jadi anggota DPR/MPR. Bahkan Menhankam, Pengkab,KSAD,Mendagri, dan sejumlah pejabat eksekutif pun dimaksudkannya dalam DPR/MPR, sehingga tidak jelas lagi batas antara tugas dan personalia eksekutif  dan legislatif. Tiada lain tujuanya adalah untuk melestarikan kekuasaanya.

5. Soeharto Menjadikan Indonesia HAM Paling Buruk di Dunia

Bung karno adalah penggali Pancasila maka Soeharto pun numpang popularitas dengan mendekirtkan Pancasila satu satunya azas untuk berbangsa dan bernergara. tapi apa yang dilakukan Soeharto ? Dia berusaha untuk mendiskreditkan dan meperkecil jasa Bung Karno sebagai penggali Pancasila dengan menyatakan bahwa tanggal 1 juni 1945 bukanlah hari lahirnya pancasila , melainkan Pancasila itu lahir 18 agustus 1945 . Soeharto ingin menyaingi Bung karno dengan cara menggusur kepopuleran Bung kano tetapi masyarakat tentu tidak bodoh dan dapat membedakan mana emas murni dan mana emas sepuhan atau imitasi

Dosa dosa Soeharto  terhadap pancasila memagn tidka keutulung dan berikut adalah betapa rancunya soeharto menerapkan pancasila itu dalam kehidupan berbangsa dan bernegara . Sedemikian racunya sehingga seseoran g secara sinis menafsirkan pancasila sebagai berikut :

1.Ketuhanan Yang Berbintang. (artinya keuasaan militer yang menggunakan bintang bintang di pundak nya itulah yang paling menetukan)
2.Kemanusiaan Yang Di Rantai. (artinya hak hak asasi manusia itu terpasung diman mana)
3.Persatuan Di Bawah Pohon Beringin. (artinya dengan mayoritas Golkar sebagai pengayom, segala kebijakan di tentukan oleh yang berkuasa),
4.Kerkyatan Yang Di Pimpin Oleh Kebo.(artinya rakyat ini ditipu seperti kerbau dicocok hidungnya oleh pemimpin-pemimpin yang sam tumpul otaknya dengan kerbau).
5.Keadilan Sosial Di kuburan. (artinya masyarakat adil makmur yang dilambangkan oleh padi kapas itu sampai mati pun belum pernah tercapai)

Written by Nanda Sanjaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cara Menampilkan Menu Penghasilan/Earnings Di Blogger

Cara Mendownload File Di Scribd Secara Gratis