in

Cara Memenangkan Lomba FILM – Pengalaman Meraih Juara 3

Halo sahabat fotografi kali ini aku akan menulis tentang pengalaman aku lagi , dengan genre yang sama yaitu videografi . semoga yang aku tulis ini dapat menginspirasi kamu yang sedang atau akan mengikuti lomba film dan semoga menjadi yang terbaik .

Ini adalah penglaman pertama akua mengikuti lomba film yaitu pas SMP ,cukup dini bagi aku saat itu karena jaman itu di sekolah ku belum ada seorang pun yang pernah mengikuti lomba film dan pertama kali nya cuyy .

Lomba yang aku ikutin adalah tingkat nasional yang diadakan oleh KOGTIK yaitu suatu perkumpulan guru TIK se Indonesia untuk lebih jelas nya aku akan temple nih posternya.

Tepat saat pelajaran TIK ,guru tik aku pada saat itu langsung menanyakan aku apakah bersedia mengikuti lomba ini , Kenapa guru ku nanya ke aku dibandingkan anak lainyya ? ya gara” aku lumayan aktif di pelajaran ini . Aku langsung mengiyakan ajakan tersebut dan saat istirahat aku memanggil teman” ku itu untuk membentuk sebuah TIM yang terdiri dari 5 orang .

Waktu berjalan dengan cepat , kita sangat sibuk karena saat itu aku duduk di kelas 9 dan banyak tugas dan les” yang akan mengganggu hal ini , namun kita jalani dengan baik walaupun banyak terjadi kesalahan yang membuat 1 hari shooting yang menjadi berantakan .

Kita shooting selama kurang lebih 4 hari ( cukup singkat bukan? ) dan saat pengeditan kita tidak tidur seharian karena dikejar deadline yang semakin dekat jadi kita menginap di satu rumah untuk mengedit film kita yang satu ini yang berjudul : THE CHANCE

Namun yang aku sayangkan ketika kita sudah mengumpul dan deadline sudah lewat film yang terkumpul akan mudah terlihat di youtube jadi kita tahu nih siapa saja yang menyetor dan kita melihat film” mereka dan yakin kita mendapat juara namun mendekati hari lomba banyak yang meng upload lambat dan tim kita merasa kesal dan mengadu dan akhirnya sia” .
Hari lomba pun tiba , lomba ini berlangsung selama 2 hari karena banyak sekali lomba “ TIK yang diadakan seperti : mengetik cepat , membuat blog ,membuat game, DLL . Hari pertama adalah giliran kita untuk mempresentasikan hasil karya kita di depan juri , diwakili teman saya karena saat itu saya masih mengikuti lomba fotografi .
Baca Juga : Pengalaman mengikuti Lomba Fotografi Tingkat SMP Nasional
Hari kedua kita antara sempat down karena perwakilan smp kita yang lain sudah Hopeless (karena mereka tahu mereka akan kalah) namun tim film ku ini masih semngat untuk menunggu pengumuman juara , oke saat nya pengumuman
ASYIIKKK ! kita adalah satu” nya peserta dari tuan rumah yang mendapat juara ini ,walaupun jaura 3 balik algi ini adalah tingkat nasional dan saya sangat bangga karena melawan dari film” satu Indonesia bias kalian lihat pada LIVE pengumuman juara dibawah ini kalo ketemu kita yang mana taruh di kolom komentar ya hehehe.
Jangan lupa nonton ya hehehe


Written by Nanda Sanjaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fotografi Penari Keren Di Pesta Kesenian Bali 2019

Cara Cepat Memasukan Video Youtube Ke Dalam Blog